Green House

Assalamualaikum shalihat...
kali ini aku mau share rumah sederhana yang aku dan 2 orang temanku tempati di tempat rantau. Sebelumnya aku sudah menempati rumah ini kurang lebih 2 tahun. Selama 2 tahun ini dua orang temanku inilah yang berada disampingku, kami adalah keluarga, dengan kepribadian masing-masing dan tempat asal yang berbeda kami bisa melebur menjadi satu layaknya saudara kandung karna disamakan dengan seperjuangan dalam perantauan.


Dari kanan Mbak Feni, Mbak Mona, Aku 


Mbak Feni (introvert) adalah orang yang amat pendiam, fokus, keibuan, dan suka dikamar (sama sebenarnya hehe...). Mbak Feni berprofesi sebagai analis di puskesmas tempat kami bekerja. tidak bisa diajak ngobrol jika sedang serius mengerjakan sesuatu, karna jika mbak feni kehilangan fokus semua akan jadi kacau. Selain itu diantara kami bertiga, Mbak Feni adalah yang paling tua, Mbak Feni juga sangat lembut jika sedang berbicara, jadi jika di rumah hanya berdua dengan Mbak Feni, rumah terasa hening.

Mbak Mona (problem solver) berprofesi sebagai perawat, kami berdua seumuran hahaha Mbak Mona orangnya rame dan tegas juga rajin. Bisa dibilang diantara kami bertiga Mbak Mona adalah juru bicara karna orangnya pandai berdiskusi dan memecahkan masalah serta memerikan solusi jika kami kesulitan dalam pekerjaan. Mbak mona orang palembang asli, pintar banget bikin mpek-mpek. Serumah dengan Mbak mona akan sering makan mpek-mpek, kebiasaan ini pun kadang terbawa sampai kampung halaman hahaha.

Kami bertiga tinggal dan saling melengkapi satu sama lain. Mbak Feni dan Mbak Mona suka khawatir jika aku bereksperimen memasak sesuatu. Mereka berdua pastinya was-was jika aku sudah mulai melakukan sesuatu di dapur, hahaha.......maaf ya.....harap maklum.

Dan ini adalah rumah tempat kami tinggal, kenapa disebut green house karna catnya hijau, (simple kan). Rumah ini terdiri dari 6 ruangan yang terdiri dari ruang tamu, 3 kamar, dapur dan kamar mandi.


Green House

 Ini adalah penampakan depan rumah kami yang sering kami sebut mess. Rumah ini merupakan rumah dinas yang mengalami renovasi tahun 2016. Dan disinilah tempat kami tinggal.


Ruang Tamu

 Disini sebenarnya tempat menerima tamu yang kadang beralih fungsi sebagai garasi motor kami jika malam. Mohon maaf sebelumnya karna waktu pengambilan gambar motornya belum dikeluarkan hehehe 🙏😊


dapur


Ini lah dapur kami tempat kami makan bersama, ngobrol, kadang bereksperimen, hahaha ....keadaannya agak berantakan karna Mbak Feni sedang memasak. Hampura yak 🙏😷

kamar
Dan yang terakhir adalah kamarku, malu sebenarnya ya, agak berantakan maklum kamar gadis ya 😂


Dan inilah istana sederhana kami (lebay ya) tempat kami melepas lelah, senyaman rumah kami di tempat asal (bahkan lebih nyaman).Kadang saat kita berani keluar dari zona nyaman (merantau) Insya Allah, Allah akan memberikan kenyamanan yang lain entah teman yang menjadi keluarga atau tempat tinggal.
Semoga bisa bermanfaat ya teman-teman Wassalamualaikum....

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Labels

Hijab (3) berhijab (3) health (3) hijabsyari (3) medical (3) traveling (3) Imunisasi (2) Pengabdian (2) bidan (2) corona (2) depresi (2) doctor (2) dokter (2) drama (2) film (2) islam (2) nurse (2) perawat (2) virus (2) wabah (2) Crash Campak (1) Friends (1) HijabAlila (1) Lampung (1) PIN (1) Perjalanan (1) Pesisir Barat (1) Sahabat (1) Syar'i (1) Way Haru (1) bakteri (1) beach (1) book (1) buku (1) caesar (1) common (1) dakwah (1) depression (1) desa (1) dramakorea (1) emotion (1) food (1) fun (1) hoby (1) hospital (1) info (1) ispa (1) jalanjalan (1) khimar (1) kimsabu (1) konflik (1) melodydalampuisi (1) menulis (1) midwife (1) minimalism (1) minimalist (1) muslim (1) muslimah (1) newbie (1) nikahsyari (1) nonton (1) nulisyuk (1) obstetric (1) operasi (1) pantaingambur (1) penyakit (1) perkenalan (1) persatuan (1) prosa (1) psychology (1) puisi (1) radical (1) radicalism (1) radicool (1) review (1) riview (1) romanticdoctor (1) tabaruj (1) trip (1) vaksin (1) walimatulurs (1) zuhud (1)

Translate

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Gmail

About Me

Assalamualaikum
Saya seorang bidan muslimah yang doyan ngeblog, jika ingin share atau diskusi sesuatu silakan comment dipostingan ya. 
Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © UMMISARIE