Perjalanan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah)

Assalamualaikum semua.....
Aku mau berbagi pengalaman sedikit ni tentang pejalananku saat BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). Sudah pada tau ya sebelumnya profesiku sebagai apa dan sedikit cerita hijrah ku, semoga selalu Istiqomah Aamiin.

Aku ingin berbagi keseruan saat BIAS pada hari Kamis, 23 November 2017.
Aku dan 3 orang temanku berangkat dari puskesmas menggunakan motor yang sudah di modifikasi menjadi motor trail. Karna jalanan yang dilalui berupa bukit bukit, melewati tengah hutan kawasan bukit barisan, dengan jalan yang lumayan berlumpur karna sehabis hujan semalaman.

Kami berempat terjebak lumpur ditengah perjalanan karna motor satunya tidak memakai rantai pada ban belakang sehingga terseok seok lumpur. Akhirnya aku dan satu temanku memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karna mengejar jam sekolah murid kelas 1 & 2 .

Kami sedikit khawatir dengan dua teman yang kami tinggal karna mereka sama sekali tidak bisa melanjutkan perjalanan tanpa adanya rantai. Akhirnya sampailah kami di SD Negeri 1 kelas jauh Pardasuka. Ternyata para murid dan guru sudah menunggu kami lumayan lama karna kami sedikit terlambat akibat dari jalanan yang parah.

Aku dan satu temanku pun memulai imunisasi pada siswa siswi kelas 1 & 2, walaupun dengan keadaan yang sudah tidak rapih lagi, bau lumpur di baju kami, penampilan yang cukup berantakan, dan yang pastinya capek sekali sehabis dorong-dorongan motor tapi kami masih semangat melakukan imunisasi pada mereka yang sudah rela menunggu kami. Inshaa Allah semuanya tidak akan ada yang sia-sia.

" Jika kalian berbuat baik, Sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri " ( QS. Al Isra :7)
" Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia " (HR. Ahmad Ath-Thabrani, Ad-Duruqutni)














No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Labels

Hijab (3) berhijab (3) health (3) hijabsyari (3) medical (3) traveling (3) Imunisasi (2) Pengabdian (2) bidan (2) corona (2) depresi (2) doctor (2) dokter (2) drama (2) film (2) islam (2) nurse (2) perawat (2) virus (2) wabah (2) Crash Campak (1) Friends (1) HijabAlila (1) Lampung (1) PIN (1) Perjalanan (1) Pesisir Barat (1) Sahabat (1) Syar'i (1) Way Haru (1) bakteri (1) beach (1) book (1) buku (1) caesar (1) common (1) dakwah (1) depression (1) desa (1) dramakorea (1) emotion (1) food (1) fun (1) hoby (1) hospital (1) info (1) ispa (1) jalanjalan (1) khimar (1) kimsabu (1) konflik (1) melodydalampuisi (1) menulis (1) midwife (1) minimalism (1) minimalist (1) muslim (1) muslimah (1) newbie (1) nikahsyari (1) nonton (1) nulisyuk (1) obstetric (1) operasi (1) pantaingambur (1) penyakit (1) perkenalan (1) persatuan (1) prosa (1) psychology (1) puisi (1) radical (1) radicalism (1) radicool (1) review (1) riview (1) romanticdoctor (1) tabaruj (1) trip (1) vaksin (1) walimatulurs (1) zuhud (1)

Translate

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Gmail

About Me

Assalamualaikum
Saya seorang bidan muslimah yang doyan ngeblog, jika ingin share atau diskusi sesuatu silakan comment dipostingan ya. 
Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © UMMISARIE