Review Buku Ketetapan Terindah, Panji Ramdana



Assalamualaikum
Pertama kalinya ni aku mu review buku, biasanya buku-buku yang aku beli numpuk gitu aja. Nah mungkin ga ada salahnya kalau aku bagi-bagi juga dengan semuanya, siapa tau ada yang berminat untuk beli, hihihi. 
Aku juga pengen mengkampanyekan buat ayo membaca, karna dari buku kita bisa banyak tau. Inshaa Allah lain waktu aku akan posting bagaimana cara asik membaca buku yang bisa bikin ketagihan hahahah, do'akan ya semoga ada waktu lagi buat corat coret blog lagi.
 
Kali ini aku mau cerita atau review tentang buku yang unik, menarik, dan fantastic, hehehe maaf agak lebay. Ya biasanya buku itu berisi tentang  kumpulan puisi dan prosa. Eitsss puisi bukan sembarang puisi, dalam buku ini puisinya dijamin bisa bikin baper alias bawa perasaan para pembacanya judulnya yaitu " Ketetapan Terindah" yang dituls oleh Panji Ramdana. 


        Foto source Instagram @melodydalampuisi 


Panji Ramdana lahir di Ciamis, 4 April 1991, dalam unggahannya foto tersebut diambil tahun 2013. Ia juga menceritakan bahwa ia tidak memiliki background sastra atau design grafis, semua tentang menulis, editing video, editing audio, internet marketing mulai ia pelajari dari nol.  Selain itu Panji Ramdana juga merupakan ketua Yayasan Cahaya Insan Harapan Indonesia yaitu sebuah yayasan yang menaungi anak-anak disabilitas dan berkebutuhan khusus. 
Panji mengungkapkan bahwa ia baru mengenal siapa dirinya passion apa yang dimilikinya pada tahun 2014. Baginya tidak ada terlambat untuk memulai semuanya dan menjalani hidup mengikuti kata hati. Ia mulai meninggalkan semua kehidupan yang lalu yang selalu mengikuti arus, memutuskan untuk mulai mengubah ujuan hidup. Ia mulai merelakan banyak hal untuk mengejar mimpinya, suka duka yang ia lalui untuk mencapai mimpinya, kegigihannya patut dicontoh hingga ia bisa sukses seperti sekarang. 
Buku yang ia tulis laku keras dipasaran hingga kadang harus  pesan secara pre=order untuk mendapatkannya, video yang ia unggah pun banyak ditonton, puisi-puisinya banyak menyentuh para pembacanya. 
Ya, perjalanan yang sangat menginspirasi, dari Panji Ramdana kita bisa belajar bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai menjalani hidup sesuai kata hati kita tentunya dengan kegigihan dan pantang menyerah. 

Ini lah salah satunya buku yang aku punya: 


Sebenarnya ada 3 buku selain Ketetapan Terindah yaitu, "Menuju Baik Itu Baik", "You Are My Inspiration". Yap dua buku selanjutnya masih masuk dalam wish list ku karna budget untuk beli buku belum ada, jadi harus bersabar dulu.



 Ada bonus tanda tangan langsung dari Panji Ramdana, selama ini aku belum pernah punya buku yang ada tanda tangan lansung penulisnya, jadi saat liat ini rasanya seneng banget.


Dan berikut adalah puisi-puisi favorit ku, antara lain:



 Teguhlah hati atas semua yang aku janjikan untk diri sendiri. Kan kunikmati kelak cinta ini bersamamu di waktu dan tempat yang seharusnya. Sabarlah, karena itu adalah hal yang dapat membahagiakan penantian kita. Lagi-lagi teguhkanlah hati dan pikiran kita.




Ketika kau terlalu melihat yang tak terlihat. Tapi didekatmu ada yang dengan sungguh melihatmu. Sungguh orang yang didekatmu menetapkan kamu sebagai mimpinya. Ia selalu melihatmu saat kau melihat yang lain. Ia selalu memperhatikanmu saat kau memperhatikan yang lain. Begitu pun yang berada disampingmu, setia kepadamu.



Cari pintu keluar. Tinggalkan orang-orang yang membuatmu tidak berharga. Seseorang yang benar-benar menyayangimu akan memperlakukan dengan baik. Menghargaimu seperti ia menghargai dirinya sendiri. Jika itu dirasa sulit? Sejenak berdiam dirilah. Bukan berati kamu bingung dan tidak tahu harus berbuat apa;kamu hanya sedang berpikir jauh lebih dalam.

Demikian review buku kali ini, jika ada yang ingin tau lebih jauh tentang Melody Dalam Puisi bisa follow Instagram Panji Ramdana @melodydalampuisi tapi dilarang baper ya dear.....
Wassalamualaikum......

2 comments:

  1. saya juga suka karya-karya panji ramdana karenanya bahasanya indah dan menyentuh hati. Banyak pesan moral juga yang di sampaikan lewat puisi.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Labels

Hijab (3) berhijab (3) health (3) hijabsyari (3) medical (3) traveling (3) Imunisasi (2) Pengabdian (2) bidan (2) corona (2) depresi (2) doctor (2) dokter (2) drama (2) film (2) islam (2) nurse (2) perawat (2) virus (2) wabah (2) Crash Campak (1) Friends (1) HijabAlila (1) Lampung (1) PIN (1) Perjalanan (1) Pesisir Barat (1) Sahabat (1) Syar'i (1) Way Haru (1) bakteri (1) beach (1) book (1) buku (1) caesar (1) common (1) dakwah (1) depression (1) desa (1) dramakorea (1) emotion (1) food (1) fun (1) hoby (1) hospital (1) info (1) ispa (1) jalanjalan (1) khimar (1) kimsabu (1) konflik (1) melodydalampuisi (1) menulis (1) midwife (1) minimalism (1) minimalist (1) muslim (1) muslimah (1) newbie (1) nikahsyari (1) nonton (1) nulisyuk (1) obstetric (1) operasi (1) pantaingambur (1) penyakit (1) perkenalan (1) persatuan (1) prosa (1) psychology (1) puisi (1) radical (1) radicalism (1) radicool (1) review (1) riview (1) romanticdoctor (1) tabaruj (1) trip (1) vaksin (1) walimatulurs (1) zuhud (1)

Translate

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Gmail

About Me

Assalamualaikum
Saya seorang bidan muslimah yang doyan ngeblog, jika ingin share atau diskusi sesuatu silakan comment dipostingan ya. 
Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © UMMISARIE