Tema Hijab Alila #Bewareofyourfun


Assalamualaikum shalihat, selamat siang semuanya, kali ini aku mau bahas tentang tema Hijab Alila minggu ini. Siapa sih yang ga kenal sama hijab Alila? Hijab Alila merupakan clothing line milik istri ustadz felix siauw yang biasa dipanggil dengan sebutan Ummualila.

Yang aku suka dari Hijab Alila ini, selain memasarkan produk Hijab Alila (Jilbab & Khimar) namun juga disertai dengan dakwahna yang membahas tentang kehidupan sehari-hari atau mengangkat tema-tema yang sedang trend di kalangan anak muda. Bahasa nya yang pas dan mudah diterima serta tidak terkesan menggurui membuat Hijab Alila mudah diterima dikalangan anak-anak muda termasuk aku (walau uda dibilang ga muda lagi si hihihi). Tapai aku pasti tidak ketinggalan untuk membuka salah satu akun Hijab Alila untuk melihat tema yang sedang dibahas. Nah teman-teman shalihat yang ingin memfollow akun Hijab Alila, yuk follow disini :

Facebook: www.facebook.com/HijabAlilaOfficial
Twitter : @HijabAlila
Instagram : @hijabalila

Nah untuk tema sebelumnya bisa diintip yak di akun Hijab Alila diatas. Nah untuk tema yang dibahas minggu ini adalah #BewareOfYourFun


Nah, tentang apa ya kira-kira?
dikutip dari akun Instagram Hijab Alila

" Ternyata yang kita bilang 'fun' itu ada efek sampingnya juga loh. Karena kaum muslim kini tengah menghadapi 'gawzhul fikr' atau serangan pemikiran, melalui food, fun, dan fashion. Sehingga efeknya yaitu menjauhkan kita dari Allah Subhanahuwata'ala "
wanita Itu mempunyai rahim yang akan melahirkan satu orang laki-laki yang bisa menjadi pemimpin, dan satu orang perempuan yang bisa melahirkan satu peradaban


Sebagai wanita, pasti kita ingin melahirkan anak yang cerdas, pintar dan shalih, kan?
Nah Sekaranglah saat yang tepat untuk melatihnya, dengan memilih kebiasaan yang baik. Mendengarkan hal-hal yang baik, membaca bacaan yang baik. Agar nanti, ketika waktunya tiba kita sudah siap dan tau bagaimana mendidik putra-putri kita

Yuk sampingkan kesenangan, dengan semangat berlomba-lomba mencari ilmu pengetahuan. Semoga teriakan kesenangan tak menjadi penghalang kita tuk menuntut ilmu, apalagi menjadi candu dan menjadi kebiasaan yang diajarkan kepada generasi kita nanti 


Karna kesenangan itulah bisa berefek pada hal-hal berikut, diantaranya:

1. LALAI IBADAH

Kadang kalau sedang nonton TV, bawaannya maless... buangett untuk bergeser. Apalagi film atau sinetronnya lagi seru banget. Sampe-sampe kita nunda-nunda waktu sholat.
Alesannya "ah nanggung.. ntar dulu deh sholatnya"Hayooo.. pernah nggak?Menunda sholat demi nonton TV sangat melalaikan. Masa kita lebih mengutamakan TV daripada Allah? 

2. MENYIA-NYIAKAN WAKTU

Biasanya kita di depan TV meluangkan waktu atau di waktu luang??Awalnya sih di waktu luang, lama-lama jadi meluangkan waktu untuk nonton TV, sampe-sampe bikin jadwal khusus untuk nonton drama kesukaan, biar ga rebutan sama ortu dan adik 🙈Yaa.. di depan TV kita kurang produktif dear, apalagi kalo nontonnya nggak ada tujuan. Setelah nonton berjam-jam.. apa yang didapat?Nothing..

3. SERING BERKHAYAL

Hayoo siapa yang suka nonton film, terus berandai-andai kita jadi pemeran di dalam film itu. Atau mengharapkan sesuatu yang ada dalam rangkaian film menjadi milik kita. Contoh, "aku mau punya pacar kayak si aktor A" , "Aku mau punya rumah kayak di film itu", "andai aku orang kaya, pasti aku bisa melakukan ini-itu kayak di film X"
Huuu~ film oriented. Semua yang ada di film di-mau-in dan menjadi sebuah standar kebahagiaan 

4. TERTIPU KEHIDUPAN FIKTIF

Permah lihat ibu-ibu marah/nangis ketika nonton sinetron? Nah itu.. sebenarnya kita sedang tertipu kehidupan fiktif. Jadi terbawa emosi dengan pemain, ikut-ikut nangis. Padahal mereka yang di TV aja tertawa2 ria setelah "Cut". Hehe

Nah ternyata shalihat kita sebagai wanita sedang menjadi sasaran target dengan banyak kesenangan sekarang yang disuguhkan yang membuat kita lupa akan segalanya, lupa waktu, sehingga banyak menyia-nyiakan waktu, lupa kewajiban kita sebagai hamba Allah sampai - sampai mungkin kita lebih hapal jadwal film, judul film yang sedang in dari pada hapalan hapalan Alqur'an kita, kita lebih hapal nama-nama artis korea dan jalan cerita drama daripada nama-nama Nabi dan khalifah serta perjuangan beliau dalam menegakan Islam. 

Ingat ya shalihat, setan senantiasa menyesatkan kita para umat manusia dalam segala jalan dan celah, kita harus pandai-pandai memilah mana yang baik dan yang buruk, serta menghindari sesuatu yang tiada mashlahatnya. Jangan sampai kita jadi orang-orang yang merugi dan menyesal saat di akhirat kelak, Aamiin....

Wassalamualaikum..........................

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Labels

Hijab (3) berhijab (3) health (3) hijabsyari (3) medical (3) traveling (3) Imunisasi (2) Pengabdian (2) bidan (2) corona (2) depresi (2) doctor (2) dokter (2) drama (2) film (2) islam (2) nurse (2) perawat (2) virus (2) wabah (2) Crash Campak (1) Friends (1) HijabAlila (1) Lampung (1) PIN (1) Perjalanan (1) Pesisir Barat (1) Sahabat (1) Syar'i (1) Way Haru (1) bakteri (1) beach (1) book (1) buku (1) caesar (1) common (1) dakwah (1) depression (1) desa (1) dramakorea (1) emotion (1) food (1) fun (1) hoby (1) hospital (1) info (1) ispa (1) jalanjalan (1) khimar (1) kimsabu (1) konflik (1) melodydalampuisi (1) menulis (1) midwife (1) minimalism (1) minimalist (1) muslim (1) muslimah (1) newbie (1) nikahsyari (1) nonton (1) nulisyuk (1) obstetric (1) operasi (1) pantaingambur (1) penyakit (1) perkenalan (1) persatuan (1) prosa (1) psychology (1) puisi (1) radical (1) radicalism (1) radicool (1) review (1) riview (1) romanticdoctor (1) tabaruj (1) trip (1) vaksin (1) walimatulurs (1) zuhud (1)

Translate

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Gmail

About Me

Assalamualaikum
Saya seorang bidan muslimah yang doyan ngeblog, jika ingin share atau diskusi sesuatu silakan comment dipostingan ya. 
Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © UMMISARIE