Jika Muslimah Galau













Ada kah dari sekian pembaca pernah mengalami yang namanya galau? Apa sih galau itu? Bagaimana cara mengatasinya?
Galau itu sebenarnya ada karna diri kita sendiri lah yang memunculkan perasaan galau tersebut, mengganggap semua permasalahan yang dialami seberat  dunia, berkilo kilo rasanya seakan akan tidak ada yang bisa meringankannya.

Jika merasa seperti itu berarti ada yang salah dengan diri kita, koreksi kembali diri kita, pikirkan apa yang terjadi dengan hati kita? Tanyakan kembali.

Allah azzawajalla berfirman dalam surat Al-Anbiya ayat 35
“Wahai manusia, Kami akan menguji kalian dengan kesempitan dan kenikmatan, untuk menguji iman kalian. Dan hanya kepada Kamilah kalian akan kembali” 

Maka adanya masalah tersebut adalah sebuah ujian agar kita bisa naik kelas ke kelas yang lebih tinggi dari sebelumnya. 
Dalam Surat An-Najm ayat 43 Allah kembali berfirman 
"Dialah Allah yang menjadikan seorang tertawa dan menangis” 

Dan apabila kita bersedih dan berduka kita diharuskan untuk mengadukan semua kesedihan kita kepada Allah, curhat kepada Allah, ceritakan semua kepada Allah, Allah Maha Pendengar segala keluh kesah umatnya 24 jam nonstop. Kita bebas curhat kepada Allah kapan saja dan dimana saja, seperti yang sudah difirmankan Allah dalam surat Yusuf ayat 86 
"Sesungguhnya hanya kepada Allah aku mengadukan penderitaan dan kesedihanku"  

Nah dear, bersedih termasuk hal yang naluriah yang dapat dirasakan oleh seluruh umat manusia ciptaan Allah, namun jangan sampai kita memberi peluang terhadap syetan untuk menjerumuskan kita dengan berlarut larut dalam kesedihan sehingga menimbulkan perasaan galau yang kronis, itu sebabnya Allah sudah memberi solusi-solusi kepada kita lewat Al Qur'an sebagai buku panduan kita dalam menjalani kehidupan di dunia. Bahkan Allah menyeru kepada kita agar jangan bersedih seperti dalam surat Ali Imran ayat 139 
Janganlah kamu lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, karena kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman” 

Maka dari itu sedih itu memang sudah biasa, tapi jangan sampai kita menjadi terbawa suasana hingga gundah gulana ya, sekarang bukan jamnnya lagi galau, kita tidak akan pernah sampai kalau jika menyadari bahwa Allah itu sangan dekat dan senantiasa mengawasi kita semua.
Galau? Tenang kan ada Allah.........
Wassalamualaikum...........
  


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Labels

Hijab (3) berhijab (3) health (3) hijabsyari (3) medical (3) traveling (3) Imunisasi (2) Pengabdian (2) bidan (2) corona (2) depresi (2) doctor (2) dokter (2) drama (2) film (2) islam (2) nurse (2) perawat (2) virus (2) wabah (2) Crash Campak (1) Friends (1) HijabAlila (1) Lampung (1) PIN (1) Perjalanan (1) Pesisir Barat (1) Sahabat (1) Syar'i (1) Way Haru (1) bakteri (1) beach (1) book (1) buku (1) caesar (1) common (1) dakwah (1) depression (1) desa (1) dramakorea (1) emotion (1) food (1) fun (1) hoby (1) hospital (1) info (1) ispa (1) jalanjalan (1) khimar (1) kimsabu (1) konflik (1) melodydalampuisi (1) menulis (1) midwife (1) minimalism (1) minimalist (1) muslim (1) muslimah (1) newbie (1) nikahsyari (1) nonton (1) nulisyuk (1) obstetric (1) operasi (1) pantaingambur (1) penyakit (1) perkenalan (1) persatuan (1) prosa (1) psychology (1) puisi (1) radical (1) radicalism (1) radicool (1) review (1) riview (1) romanticdoctor (1) tabaruj (1) trip (1) vaksin (1) walimatulurs (1) zuhud (1)

Translate

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Gmail

About Me

Assalamualaikum
Saya seorang bidan muslimah yang doyan ngeblog, jika ingin share atau diskusi sesuatu silakan comment dipostingan ya. 
Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © UMMISARIE